Peringati HANI, BNNK Donggala Ajak Masyarakat Perangi Narkotika

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 merupakan salah satu bagian dari komitmen Badan Narkotika Nasional Kabuapten (BNNK) Donggala dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNNK Donggala, AKBP Kahar Muzakkir, SHsaat membacakan sambutan kepala BNN pusat, Heru Winarko pada peringatan HANI di lapangan sepak bola, Kelurahan Kabonga Kecil, Kamis (12/7/2018).

Kahar Muzakkir menyampaikan, HANI merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia. Penyalahgunaan narkotika kata Kahar secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan. Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Pada kesempatan itu, Kahar Muzakkir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan peredaran Narkotika.

“Dengan memontum Hari Anti Narkotika Internasional, saya berharap seluruh elemen bangsa menyatukan kekuatan bergerak melawan penyalahgunaan narkotika demi mewujudkan masyarakat Indonesia sehat tanpa narkotika,” tegasnya.

Tahun ini peringatan HANI di Kabupaten Donggala melibatkan berbagai intansi, baik pemerintah maupun swasta. Hal ini dilakukan dalam rangka membangun komitmen bersama perang malawan narkotika. Tidak hanya BNN, kepolisian, kejaksaan, tapi seluruh elemen masyarakat.

“Harapannya, peringatan HANI dapat memperkuat semua elemen masyarakat di Kabupaten Donggala dalam melakukan aksi dan kerja sama di semua tingkatan untuk membangun kesadaran nasional hidup sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkotika,”tukasnya.

Sementara itu, bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH membacakan sambutan Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba. Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia.

Kasman Lassa juga mengajak masyarakat untuk menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam melawan narkotika untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkotika.

Diakhir sambutannya Bupati Kasman menekankan pentingnya peran orangtua dalam melindungi anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika serta membantu mereka untuk tumbuh sehat bebas dari narkotika.

Peringatan HANI kali ini Bupati Donggala bersama kepala BNNK Donggala serta unsur Forkopimda lain nya melakukan pelepas balon HANI 2018. Dan dipenghujung acara juga ditampilan kabaret tentang bahaya Narkotika serta jumpa pers. (J.Rizal//)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *