RAKER SMPN 1 BANAWA TENGAH

img-20161201-wa0002

Dalam Rangka Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten Donggala mengundang  28 Orang  yang terdiri dari para guru dan staff SMP 1 Banawa Tengah di Desa Limboro Kecamatan Banawa Tengah.

Pertemuan ini mengangkat tema “Implementasi Program P4GN Di Lingkungan Pendidikan Anti Narkoba” Menurut AKBP Sumantri, Kepala BNN Kabupaten Donggala “Sekolah sebagai lapisan pertama untuk mencegah Peredaran Gelap Narkoba. Dengan raker ini, kita bersama-sama mengetahui dan mencegah sejak dini jika terjadi Penyalagunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah.

Lebih lanjut AKBP Sumantri menyatakan bahwa tanggung jawab untuk Pemberantasan Narkotika tidak hanya menjadi beban dan tugas BNN maupun Polri saja, melainkan tugas dan tanggung jawab bersama seluruh elemen, termasuk lingkungan Pendidikan yang dalam hal ini  SMP 1 Banawa Tengah sebagai Leading Sector dan sekolah percontohan Bebas Narkoba di Kabupaten Donggala. “Sebagai tindak lanjut, kita akan meminta 20 peserta  sebagai perwakilan SMP 1 Banawa Tengah  untuk kegiatan Training Of Trainer ( TOT ), yaitu diberi pelatihan cara tanggap tolak Narkoba di Sekolah agar mereka  lebih mumpuni menjadi motor penggerak di sekolah.” terang AKBP Sumantri.

Wujud dari Raker ini, SMP 1 Banawa Tengah akan berkomitmen dengan BNN Kabupaten Donggala untuk menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa. Sebagai wujud komitmen SMP 1 Banawa Tengah, pihak sekolah akan pro aktif mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) .

 

bnnk donggala

Admin situs resmi BNNK Donggala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *