FGD (Focus Group Discussion) dengan Masyarakat Kecamatan Banawa Terkait Pemanfaatan Media Konvensional

img-20161125-wa0003Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Donggala mengundang sejumlah Warga Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Banawa dalam rangka Pemanfaatan Media Konvensional Melalui Sosialisasi Tatap Muka Dalam Bentuk Focus Group Discussion ( FGD) yang bertempat di Gedung Pesanggrahan Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala pada hari Kamis (22/09).

Narasumber pada kegiatan tersebut Markus, S.Kep.,Ns ( Kepala Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala) dan Dr. Muhammad Khairil, S.Ag.,M.Si ( Akademisi UNTAD). Adapun tujuan utama dari kegiatan FGD kali ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat seputar Pencegahan,Pemberantasan,Penyalagunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ), Pada kegiatan FGD ini, materi dititikberatkan pada bagaimana peran serta masyarakat dalam penyampaian Informasi P4GN yang tidak hanya dalam bentuk tatap muka akan tetapi dapat dilakukan dalam bentuk peyampaian pesan melalui Media Konvensional seperti : Baliho, Spanduk, Stiker,Leaflet dan berbagai bentuk media lainnya. Melalui pemanfaatan media konvensional sebagai media penyampaian pesan, diharapkan masyarakat yang dijangkau dapat lebih banyak, mengingat sifat media massa yang dapat menjangkau jumlah penerima pesan secara massive.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pesanggrahan Dinas Pariwisata ini diikuti oleh 86 masyarakat yang berasal dari Kecamatan Banawa .“ BNN Kabupeten Donggala mengharapkan seluruh masyarakat yang hadir dapat memahami dan dapat berbuat. Tidak hanya sampai di sini saja, tapi apa yang didapatkan dari FGD ini mampu diterapkan di lingkungan masyarakat. Sudah saatnya stop cuek dan mulai bergerak serta peduli terhadap bahaya laten Narkoba di lingkungannya masing – masing. “ Ungkap Kasie P2M Markus, S.Kep.,Ns Di Sela-Sela Akhir Acara.

bnnk donggala

Admin situs resmi BNNK Donggala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *